Itinerary Liburan Akhir Pekan di Bandung Ala Andrew Hidayat KPK

November 3, 2020
itinerary Bandung Andrew Hidayat
110
Views

Mau liburan ke Bandung tetapi bimbang menyiapkan itinerary- nya? Well, itinerary liburan ke Bandung ala Andrew Hidayat KPK, paling tidak, dapat jadi ide liburan kalian. Bandung memanglah salah satu destinasi liburan sangat keren di Indonesia. Ada banyak yang dapat kalian lihat serta dapatkan dari sini. Ingin berliburan dengan tema alam, budaya sampai kuliner, dipastikan kalian bakal pulang dengan kesan yang mendalam.

Akan tetapi, tidak sedikit di antara kalian yang bimbang harus ke mana dikala bertamasya ke Bandung. Habisnya, banyak spot liburan yang menawan serta luar biasa yang mesti dijelajahi, tetapi waktunya tidak banyak. Padahal ini semua dapat disiasati dengan menata itinerary liburan yang efisien dan efisien.

Tidak percaya? Mari ikuti itinerary liburan ke Bandung 2H1M ini buat liburan kalian yang asyik, ngehits serta mengasyikkan. Jadi, kalian dapat berangkat hari sabtu serta mengakhiri liburan pada hari Minggu. Pas, kan?

Hari 1Menikmati Keindahan Alam di Ciwidey

Ciwidey, bagian selatan Bandung, mempunyai pesonanya tersendiri. Alam yang asri serta nuansa alami yang mengasyikkan, rugi jika tidak berkunjung ke destinasi wisata di area ini saat liburan ke Bandung ungkap Andrew Hidayat. Rute menuju destinasi wisata di Ciwidey juga mudah serta jalannya halus. Makanya, wilayah Ciwidey jadi urutan awal dalam catatan itinerary liburan ke Bandung ala Andrew Hidayat KPK.

kawah putih Andrew Hidayat KPKKawah Putih jadi destinasi awal yang wajib dituju kala ke Ciwidey. Danau yang terjadi sebab letusan Gunung Patuha itu sangat Instagenik jadi pastikan memory serta batere hp kalian dalam kondisi siap pakai ya! Dijamin akan banyak spot serta gaya yang dapat didapat di sini.

Spot wisata lain yang tidak kalah Instagenik, serta wajib masuk dalam catatan itinerary liburan Bandung kalian adalah Desa Cai Ranca Upas. Selain dapat camping, terdapat spot penangkaran rusa yang sayang untuk dilewatkan. Tidak perlu jauh-jauh ke Nara di Jepang jika ingin bermain dengan rusa deh!

Memasuki Desa Cai Ranca Upas, kalian tentu langsung tahu tempat ini asik serta mengasyikkan sebab nuansa alam terbuka serta pemandian air panas yang luar biasa. Bersantai di pemandian air panas Ciwalini dapat jadi alternatif lain yang dapat kalian ambil. Lokasinya juga tidak jauh dari Ranca Upas, jadi bisa sekali jalan.

Sehabis minikmati waktu berendam, teruskan ekspedisi kalian ke Perkebunan Teh Rancabali untuk tea walk, ataupun sekadar buat menghirup udara segar khas pegunungan serta merasakan kenyamanan yang mengasyikkan. Seperti tempat- tempat wisata yang lain di Ciwidey, disini juga banyak spot foto Instagenik loh!

Situ Patenggang Andrew Hidayat KPKAkhiri harimu di Situ Patenggang, danau di area Ciwidey yang menawarkan pemandangan asri serta suasana natural yang asik buat menghabiskan hari. Ada pula kapal pinisi unik, tempat buat kalian sekaligus mengisi perut, serta bisa jadi menikmati sunset, bila waktunya tepat.

Hari 2Menjelajahi Bandung dan Kotanya

Sehabis menghabiskan sehari di bagian luar kota, waktunya berbelanja oleh-oleh serta city tour! Di pusat kota Bandung, banyak juga spot menarik yang tidak bisa kamu lewati. Karenanya, itinerary wisata ke Bandung yang asik harus memasukkan city tour seperti ini.

bus bandros Andrew Hidayat KPKSalah satu metode asik menikmati kota Bandung ialah dengan mengunakan Bis Bandros, kepanjangan dari Bandung Tour on Bus. Berkapasitas sampai 40 orang, kalian dapat memilih arah yang kalian mau serta melakukan wisata sejak jam 08.00. Karena tujuannya untuk bis wisata, Bandros melayani 5 arah wisata di kota Bandung. Masing- masing warna mempunyai rutenya sendiri. Bandros ungu misalnya bakal lewat jalan- jalan di rute Gasibu, mengarah Taman Cikapayang, Alun- alun Ujungberung, Museum Geologi, serta Pusdai sedangkan Bandros hijau bakal membawa turis melewati Chinatown, menuju Pasir Kaliki, Alun- alun Cicendo, Karang Setra, UPI, serta GOR Padjadjaran. Ada pula Bandros merah muda, Bandros biru serta Bandros kuning. Cari tahu rute yang paling menarik buat kalian dan coba saja naik bis Bandros!

Buat tiketnya, kalian dapat membeli layanan sekali jalur dengan tarif 20.000 IDR, ataupun perjalanan lintas rute alias multi- trip (One day pass) dengan tarif 40.000 IDR. Tiketnya dapat dibeli langsung di atas Bis Bandros saat naik.

Ke Mall Paris Van Java harus masuk dalam skedul kalian selanjutnya. Di sini, kalian dapat memperoleh beraneka ragam hiburan. Bayangkan, satu spot tapi dengan banyak alternatif entertainment area, asik kan? Yang mau berbelanja, Mall PVJ mempunyai banyak outlet dengan brand internasional. Yang mau bermain ice skating, di sini juga terdapat arenanya. Jaringan bioskop Blitz Megaplex juga memanjakan kalian yang mau melihat film terbaru. Belum lagi belasan, bahkan puluhan outlet resto dan kedai kopi, yang akan memanjakan lidah serta perut kalian.

Oh iya, untuk kalian yang mau menambah koleksi foto di Instagram, Mall PVJ banyak spot keren buat jadi background berselfie kalian, loh!

bandung Andrew Hidayat KPKSetelahnya, belanja lagi, yuk! Bila kalian terpikat menghabiskan duit tabungan, langsung saja menuju Jalur Riau, ataupun yang biasa dikenal sebagai Jalan R. E. Martadinata. Di situ, kalian dapat sekadar window shopping, hingga sebenar-benarnya shopping. Tahu artinya, kan?

Dari Renaritti, The Secret, Jesse James, Lily n’ Rose, Passion, Heritage, Cascade, Calamus hingga Mr. Bean, seluruh factory outlet ini akan sedia memenuhi ambisi kalian memiliki pakaian terkini yang keren, antimainstream sampai yang unik sekali pun.

Untuk para cowo dan mungkin si kecil yang tidak mempunyai tenaga serta ambisi sebesar para wanita buat berbelanja, kalian dapat ngadem dan menikmati makanan atau minuman di beragam tempat di sepanjang jalur Riau ini.

Ada pula belasan kedai kopi dengan bermacam tema yang dapat kalian datangi. Saran Andrew Hidayat KPK: Marfee, Martabak& Coffee Bar, yang terletak di parking area FO The Secret. Tempat nongkrong asik ini lumayan mewadahi ambisi ngemil. Menunya juga lumayan ramah di kantung serta rasanya pun mengesankan.

City tour kalian dapat dilanjutkan menyusuri Jalur Braga. Bukan cuma karena lokasinya yang ikonik, kalian bakal bisa menemukan gedung- gedung dengan konsep Art Deco serta kesan vintage. Serasa masuk ke masa lampau, loh!

gedung sate Andrew HidayatMulai dari Gedung Sate sampai Gedung Merdeka, gedung saksi sejarah penting dalam perdamaian di dunia, semua ada di Jalur Braga.

Kalian juga tidak bisa melewatkan sajian hidangan tempoe doeloe khas di Jalur Braga, yaitu Gerai Roti Sumber Hidangan. Yang wajib kalian coba di sini adalah es krim khas Sumber Hidangan dengan 4 rasa, yaitu coklat, strawberry, vanilla dan mocca. Yummy banget, loh!

Lanjutkan perjalanan kalian ke Braga City Walk, kompleks terpadu dengan beraneka ragam fasilitas. Di sini, kalian dapat mendapati banyak hal, mulai dari beragam hiburan, cafe serta resto, kondominium, artshop dan juga mall.

Alternatifnya, kalian juga dapat bersantai di Cikapundung Riverspot yang posisinya tidak jauh dari area Jalur Braga. Momen asik adalah apabila kalian tiba ke spot ini pada malam hari, karena seluruh lampu dan air mancur dihidupkan serta menyuguhkan keindahan tersendiri.

Atau, jika mau, kalian dapat melakukan trekking sejenak untuk sampai ke alun- alun Bandung, ruang komunal yang asik buat bersantai. Kalian juga dapat mendatangi Masjid Agung kota Bandung yang ikonik itu. Toh, posisinya cuma berseberangan saja.

Asyik sekali kan itinerary wisata ke Bandung 2H1M menurut Andrew Hidayat KPK kan? Jadi, ayo segera rencanakan liburanmu ke Bandung!

Article Tags:
· ·
Article Categories:
Travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The maximum upload file size: 50 MB.
You can upload: image.
Links to YouTube, Facebook, Twitter and other services inserted in the comment text will be automatically embedded.