9 Kesalahan Traveler Menurut Andrew Hidayat KPK

October 23, 2020
kesalahan traveling Andrew Hidayat KPK
35
Views

Sebelum jadi seorang pakar dalam bidangnya, kita mesti mulai dari tingkat pemula. sesuai situasinya dengan traveling. Dikala jadi wisatawan pemula, kita kerap melaksanakan kesalahan. Apalagi, barangkali hingga saat ini kita belum mengetahui kesalahan- kesalahan itu.

Hmmm… perkiraan apa saja sih kekeliruan traveler menurut Andrew Hidayat KPK?

1. Khawatir mencoba street food, padahal lezat sangat!

Umumnya, kita memikirkan street food bagaikan santapan yang tidak segar, menyeramkan serta tidak jelas asal usulnya. Okay… memang tak dapat dibilang jika street food itu segar.

Tetapi inilah yang wajib kalian coba pada saat traveling.

Street food pula termasuk budaya di tiap tempat, loh. Kalian akan merasakan makanan- makanan khas yang tak bisa ataupun tidak sering didapat di tempat lain. Jadi, coba aja dahulu.

2. Dikala senang dengan barang, kalian tak langsung membeli dan menyesal kemudian

“Menarik banget! Tetapi mahal… nanti aja deh.”

Dikala kalian mau kembali serta membelinya, benda itu telah hilang, ataupun kalian kurang ingat bagaimana triknya buat kembali ke kios aksesoris yang imut itu. Terlebih kalian belum pasti kembali ke situ dalam durasi dekat. Hanya dapat menyesal deh pas kembali ke rumah.

3. Membawa benda sangat banyak serta tidak menyisihkan tempat oleh-oleh

Buat apa bawa banyak benda dikala traveling? Sebaiknya kalian bawa sekedarnya, tanpa perlu tambahan tas. Senantiasa sajikan ruang kosong minimun separuh koper ya, terlebih jika catatan oleh-olehnya banyak!

4. Agenda sangat padat ataupun tidak membuat planning sama sekali

Ya maaf!! Udah jam 2 ayo kita harus berangkat ke pantai! ”serta ketika baru sampai di pantai…“ Astaga saat ini udah jam 3, foto doang deh di pantai, tak permasalahan kenapa ya? Kita wajib cepat-cepat ke Café nih!”

Hmm… kalian ingin traveling atau menyiksa diri sendiri? Bisa juga terjalin kebalikan dari permasalahan di atas. “Ingin ke mana ya hari ini?”

Kesimpulannya kalian cuma membuang waktu bengong di penginapan. Nah, walaupun kalian traveling seorang diri ataupun berombongan, kalian wajib senantiasa memastikan itinerary, loh. Jangan sampai traveling- mu percuma serta tak berarti.

5. Menghabiskan 50 persen uangmu di hari awal! Seriously?

shopping Andrew Hidayat KPK“Ini baik! Itu baik! Seluruh baik! Saya beli semua!”

Yak… duit kantong kalian dari 5 juta buat sepekan langsung terpakai setengahnya di hari pertama. Sementara itu, sedang ada 6 hari lagi kalian harus bertahan hidup. Jika tak menata finansial dengan bagus, kalian akan merana, loh.

6. Membayar toko di tepi jalan menggunakan duit bernilai besar

Bayar satu batang permen di tepi jalan dengan harga satu dolar AS (dekat Rp14 ribu), kalian gunakan duit 100 dolar AS (sekitar Rp1, 4 juta)? Bayangin saja kalian jadi sang pedagang permen, apa tak sewot? Ada bagusnya buat mempersiapkan duit kecil dan recehan, paling utama buat jajanan di jalanan.

7. Tidak bertanya pada orang lokal, justru bertanya pada “Mbah Google”

Keahlian Google ada batasnya, loh. Terdapat tempat- tempat rahasia yang asyik serta harus didatangi, tetapi belum ditemukan ataupun tertera di Google. Bertanyalah pada orang lokal, mereka benar- benar expert- nya!

8. Tak menjelajahi wilayah anyar sebab khawatir nyasar

Apa manfaatnya traveling jika kalian khawatir nyasar? Malah seperti itu akar yang sangat menggembirakan dari liburan! Jangan salah loh, nyasar terkadang memberikan kalian suatu pengalaman hidup yang tidak terlupakan. Dinikmati aja, asik kok.

9. Pasrah kepada agen travel. Kemudian, masih bilang jika kalian lagi traveling?

Traveling lebih asyik bila kalian atur sendiri. Kalian ketahui apa yang kalian senangi serta apa ekspektasimu dari ekspedisi itu. Jika kalian membagikan seluruhnya serta pasrah saja kepada agen travel, yakin deh jika keseruan sepanjang liburan bakal berkurang.

It’ s time to step out from your comfort zone and discover more, guys!

Hayo… kekeliruan no berapa aja nih yang pernah kalian lakukan? Share pada teman- temanmu yang juga senang traveling ya, supaya liburan kamu kian asik.

Article Tags:
·
Article Categories:
Tips · Travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The maximum upload file size: 50 MB.
You can upload: image.
Links to YouTube, Facebook, Twitter and other services inserted in the comment text will be automatically embedded.