5 Tips Memilih Koper Bagus dan Aman untuk Traveling

July 24, 2020
5 Tips Memilih Koper Aman Traveling Andrew Hidayat KPK
63
Views

Tips memilih koper – Buat Anda yang kerap bolang, koper tentu jadi sebuah barang wajib yang tak bisa dipisahkan. Itu sebabnya, tak sedikit orang yang rela mengeluarkan banyak uang untuk memilih koper terbaik sebagai bentuk investasi jangka panjang. Pertanyaannya, apakah koper yang mahal sudah pasti memiliki kualitas yang bagus? Belum tentu!

Selain harga, setidaknya ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih koper yang bagus, mulai dari jenis koper hingga fitur keamanan yang ditawarkan. Nah, apakah Anda sedang berpikir untuk membeli koper yang bagus? Berikut beberapa tips memilih koper yang bagus dan rekomendasi koper terbaik dari Andrew Hidayat KPK.

Tips Memilih Koper Terbaik

Sebelum memutuskan untuk membeli koper baru, ada baiknya Anda mengetahui dulu tips memilih koper menurut Andrew Hidayat KPK berikut ini.

Pilih jenis koper yang tepat

Tips memilih koper yang pertama adalah Anda harus memastikan jenis koper yang tepat. Perlu Anda ketahui bahwa ada dua jenis koper yang tersedia, yakni koper softcase dan hardcase. Meski sama-sama koper, nyatanya dua hal ini memiliki beberapa perbedaan mendasar yang perlu Anda tahu.

Koper jenis hardcase, misalnya. Koper ini mampu memberikan perlindungan yang optimal terhadap barang bawaan Anda selama traveling dan mudah dibersihkan. Namun, koper hardcase ini lebih mudah pecah, retak, dan tergores. Meski begitu Anda tidak perlu khawatir. Jika ragu dengan hal tersebut, Anda bisa memilih koper yang terbuat dari material polycarbonate yang ringan, tapi kokoh dan tidak mudah retak.

Bagaimana dengan softcase? Koper jenis ini memang lebih ringan dibanding hardcase. Namun kekurangannya, Anda akan sedikit mengalami kerepotan untuk membersihkan koper jenis ini karena bahannya yang tak bisa terkena air. Jika menginginkan koper softcase, Anda bisa memilih bahan ballistic nylon.

Ukuran koper dan durasi liburan

Tips memilih koper selanjutnya adalah memperhatikan ukuran koper dan durasi liburan. Yap, hal ini memang saling berkaitan satu sama lain. Sebelum memilih koper, pastikan dulu durasi liburan yang Anda ingin. Jika Anda hendak bepergian dengan durasi di bawah tiga hari, tas ransel atau koper ukuran kabin yang sudah cukup untuk mengakomodasi seluruh barang bawaan Anda.

Namun, jika Anda sering bepergian untuk waktu yang lama, Anda bisa memilih koper dengan ukuran yang lebih besar. Tapi pastikan bahwa Anda sudah menyesuaikan dengan jatah jumlah bagasi yang didapat saat penerbangan, ya.

Pilih warna cerah

Selain memilih jenis dan ukuran koper yang tepat, Anda juga bisa memilih warna cerah untuk koper. Bukan tanpa alasan. Koper dengan warna gelap umumnya lebih sering digunakan oleh banyak orang sehingga akan sedikit menyulitkan Anda saat harus mengambil koper di bagasi.

Itu sebabnya, Anda bisa memilih warna-warna cerah, bahkan dilengkapi dengan motif unik, agar tidak tertukar dengan orang lain dan Anda bisa dengan mudah menemukan koper saat antre di conveyor belt.

Perhatikan jumlah roda

Perlu Anda ketahui bahwa koper dibagi dalam 2 jenis roda, yakni 2 atau 4 roda. Bagaimana memilihnya? Gampang saja. Jika Anda lebih sering bepergian, koper dengan empat roda bisa jadi pilihan yang tepat.

Sebab, jenis koper ini akan lebih mudah didorong atau ditarik sehingga Anda akan lebih praktis saat membawanya. Sementara itu, koper dengan dua roda hanya bisa ditarik sehingga membuat Anda mengeluarkan lebih banyak tenaga. Namun, jika Anda ingin memilih koper kabin, jenis koper dua roda ini tetap bisa Anda pakai dengan nyaman.

Fitur yang ditawarkan

Tips memilih koper yang terakhir adalah perhatikan fitur yang ditawarkan. Tiap produsen koper pasti menyematkan beragam fitur terkini untuk menarik perhatian calon pembelinya. Fiturnya bermacam-macam, mulai dari bentuk handle yang ditawarkan hingga sistem penguncian yang aman.

Sebagai contoh, Anda disarankan untuk memilih retsleting berukuran besar yang cenderung lebih kuat dibanding retsleting kecil. Selain itu, perhatikan juga lubang gembok pada retsleting untuk mencuri koper Anda menggunakan gembok.

Tak berhenti sampai di situ, di beberapa negara seperti Amerika dan Eropa sudah mengharuskan koper menggunakan kunci standar Travel Sentry Approved (TSA) agar petugas bandara bisa membuka koper dan melakukan pemeriksaan tanpa merusak koper secara paksa.

Rekomendasi koper yang bagus

Anda tidak perlu pusing saat harus memilih koper yang bagus. Sebab, Andrew Hidayat KPK punya banyak jawaban untuk hal tersebut lewat Luggo Koper Wave. Ada beberapa hal menarik dari koper ini yang akan membuat Anda jatuh hati. Pertama adalah soal ukurannya. Luggo Koper Wave hadir dengan beragam ukuran yang bisa Anda pilih sesuai keinginan, yakni mulai dari 20, 24, hingga 28 inci.

Tidak berhenti sampai di situ, Luggo Koper Wave juga hadir dalam berbagai pilihan warna menarik, mulai dari burgundy hingga hijau. Menariknya lagi, koper yang bisa Anda bawa pulang dengan harga mulai dari Rp999.500 untuk ukuran 20 inci ini sudah dilengkapi juga dengan double coil anti-puncture zip dan TSA lock untuk menjaga barang bawaan Anda.

Nah, itu dia beberapa tips memilih koper dan rekomendasi koper yang bagus dari Andrew Hidayat KPK. Semoga bermanfaat.

Article Categories:
Tips · Travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The maximum upload file size: 50 MB.
You can upload: image.
Links to YouTube, Facebook, Twitter and other services inserted in the comment text will be automatically embedded.