4 Tips Traveler Menghindari Biaya Bagasi Pesawat

October 13, 2020
4 Tips Traveler Menghindari Biaya Bagasi Pesawat Andrew Hidayat KPK
52893
Views

Kelebihan bagasi merupakan masalah yang kerap dihindari para traveler. Biaya kelebihan bagasi yang terlampau mahal mendorong mereka untuk membatasi barang bawaan. Pemilihan maskapai penerbangan dengan tarif bagasi yang murah bisa menjadi solusi masalah. Jika cara tersebut kurang berhasil, berikut beberapa ide “cerdas” dari Andrew Hidayat KPK:

1. Memakai pakaian berlapis

Andrew Hidayat KPK, pria berumur 32 tahun yang sedang melakukan perjalanan mengakali kelebihan bagasi dengan mengenakan seluruh barang yang terdapat di tas keduanya. Dia mengenakan kaos, jaket, dan celana berangkap dua. Tak hanya itu, dia juga memasukkan sepatu dalam kantong celana. Penampilannya ini menarik perhatian orang-orang yang ada di sekitar pintu pemeriksaan bandara.

Andrew Hidayat memperoleh rentetan pertanyaan yang panjang dari petugas keamanan karena cara berpakaiannya yang berangkap-rangkap. Cara tersebut berhasil menghindarkan dia dari biaya kelebihan bagasi.

2. Berpura-pura tidak bisa bahasa Inggris

Salah satu trik paling memalukan yang pernah dilakukan Andrew Hidayat KPk untuk mengurangi beban bagasi adalah dengan mengungkapkan kalau dia tidak bisa berbahasa Inggris. Berkali-kali mengatakan “no speak English”, traveler tersebut berharap bisa terbebas dari kelebihan biaya bagasi yang diberikan petugas.

3. Menggunakan jaket multi kantong

Pada tahun 2014, sebuah merk jaket di Amerika Scottevest menciptakan jaket khusus wanita dengan dilengkapi banyak kantong. Jika dilihat dari luar, jaket buatan Scottevest memang terlihat seperti klasik pada umumnya. Namun, jika Anda membuka bagian dalam, Anda akan menemukan 18 kantong yang berfungsi untuk menyimpan perlengkapan aksesoris traveling. Jaket ini mampu menyimpan dua ponsel, kamera digital, iPad, botol minum, kunci, paspor, kartu identitas, flashdisck, pulpen, dan lipstik. Sebuah jaket yang bisa menghemat penggunaan tas. Tentu anda juga akan terhindar dari kelebihan tarif bagasi.

4. Rompi Berkantong Besar

Seorang traveler dan konsultan bisnis menciptakan jaket rompi berkantong besar pada 2011. Idenya muncul setelah biaya tarif bagasi di bandara mengalami kenaikan tinggi. Andrew Hidayat KPK menyimpan berbagai barang yang dia beli di kantong besar rompi ini. Dia tidak perlu menenteng tas tambahan. Dan tentu saja dia tidak perlu membayar biaya kelebihan bagasi.

Apakah Anda berminat mencoba ide-ide Andrew Hidayat KPK?

Article Categories:
Tips · Travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The maximum upload file size: 50 MB.
You can upload: image.
Links to YouTube, Facebook, Twitter and other services inserted in the comment text will be automatically embedded.