10 Tempat Wisata Pantai Tersembunyi di Bali

November 18, 2020
pantai-tersembunyi-bali-Andrew-Hidayat-KPK
109
Views

Pulau Dewata populer akan keelokan pantainya yang digemari tidak cuma oleh turis nusantara dan turis mancanegara.

Tidak hanya menawarkan pemandangan alam, pantai-pantai di Bali juga menawarkan beberapa kegiatan wisata air yang menarik.

Kendati begitu, pantai-pantai terkenal semacam Pantai Kuta atau Pantai Seminyak mungkin bakal dipadati oleh turis yang rindu akan atmosfer yang ditawarkan.

Bila mau menikmati pemandangan pantai dengan tenang, berikut daftar 10 rekomendasi wisata pantai tersembunyi di Bali menurut Andrew Hidayat KPK.

  1. Pantai Green Bowl, Kabupaten Badung

Pantai Green Bowl Andrew Hidayat KPK

Pantai pada umumnya bisa jadi hanya menawarkan pemandangan hamparan laut bebas serta pasir putih yang lembut. Tetapi beda keadaanya dengan Pantai Green Bowl.

Pantai yang berada di Ungasan, Kuta Selatan ini memiliki suatu karang yang terdapat goa penuh kelelawar di dalamnya.

Tidak cuma itu, suasananya juga tergolong cukup sunyi karena Pantai Green Bowl belum begitu dikenal sebagian besar turis.

Julukan pantai disematkan karena wujudnya yang seperti cawan saat air laut surut. Pantai juga dikelilingi oleh banyak karang hijau yang ditutupi oleh lumut.

Buat datang ke sana, kalian mesti menuruni lebih dari 300 anak tangga terlebih dulu. Ada bagusnya kalian siapkan tenaga sebelum menuju pantai.

Tidak hanya dapat bersantai serta menjelajahi goa karang, turis juga dapat berselancar sebab Pantai Green Bowl mempunyai ombak yang agak besar.

  1. Pantai Nyang Nyang, Kabupaten Badung

Pantai Nyang Nyang Andrew Hidayat KPK

Berada di Desa Pecatu, Kabupaten Badung, pantai rekomendasi Andrew Hidayat ini pernah dinobatkan oleh CNN Travel Internasional sebagai salah satu pantai terbaik di dunia tahun 2018.

Garis pantai berpasir berwarna kuning keemasan membuat pantai nampak istimewa. Tidak hanya itu, Pantai Nyang Nyang juga mempunyai tebing yang dipenuhi oleh tanaman hijau.

Pantai yang berlokasi dekat Pura Uluwatu ini menawarkan pemandangan ombak bergulung tinggi. Pantai para peselancar itu berdekatan langsung dengan Samudera Hindia.

Beberapa aktivitas dapat dicoba oleh turis di Pantai Nyang Nyang seperti berjemur, bermain pasir, berkemah, ataupun bermain paralayang dari Bukit Peninsula.

  1. Pantai Bias Tugel, Kabupaten Karangasem

Pantai Bias Tugel Andrew Hidayat KPK

Pantai Bias Tugel, juga diketahui dengan White Sand Beach, terletak di Desa Padangbai, Kabupaten Karangasem.

Sebelum menikmati keelokan pantai yang di rekomendasikan Andrew Hidayat KPK, kalian harus menuruni tangga yang lumayan curam. Walaupun begitu, rasa khawatir akan langsung lenyap dikala datang di area pantai.

Karena, kalian bakal langsung disambut oleh pasir putih yang tampak sangat kontras dengan birunya air laut, dan pemandangan batu karang besar yang mengapit pantai.

Bergeser sedikit ke bagian kiri pantai, pengunjung bakal melihat suatu laguna kecil yang dikelilingi oleh batuan karang. Kalian dapat berenang dan berendam di sana.

Tetapi bila air laut lagi pasang, turis diimbau untuk tidak berenang serta berendam di situ supaya tidak terbawa ombak.

Beberapa aktivitas lain yang dapat dicoba sepanjang di Pantai Bias Tugel adalah berenang dan berselancar di pantai, melihat fenomena“ air mancur” di sisi kanan pantai, dan snorkeling.

Kejadian yang disebut sebagai water blow diakibatkan dari air laut yang membentur karang. Benturan itu menimbulkan air muncrat ke atas serta nampak seperti air mancur.

  1. Pantai Suluban, Kabupaten Badung

Pantai Suluban Andrew Hidayat KPK

Pantai yang juga dikenal bagaikan Blue Point merupakan salah satu pantai langka yang sering dikunjungi wisatawan mancanegara karena ombaknya yang cukup besar.

Tidak hanya ombak, pesona lain dari pantai yang di rekomendasikan pria yang disapa Andrew Hidayat yang ditawarkan Pantai Suluban di Desa Pecatu, Kuta Selatan ini adalah pantai itu “tersembunyi” di balik rangkaian batuan kapur.

Sebelum menikmati keelokan pantai, wisatawan wajib menyusuri anak tangga sepanjang 50 m sebelum kembali menuruni tangga kecil di tengah tebing batu karang.

Setibanya di pantai, kalian dapat berenang maupun berselancar terlebih dulu sebelum bersantai sambil menjelajahi goa kecil disaat air sedang tidak pasang.

  1. Pantai Atuh, Nusa Penida

Pantai Atuh Andrew Hidayat KPK

Jika sedang berada di Nusa Penida, jangan lupa buat datang ke bagian timur pulau itu dan berkunjung ke Pantai Atuh ungkap Andrew Hidayat.

Alasannya, pantai yang mempunyai gugusan tebing karang itu menawarkan keelokan yang tidak kalah indahnya dengan Raja Ampat di Papua. Apalagi penduduk setempat menyebutnya sebagai Raja Lima.

Pantai itu pula mempunyai beberapa spot lompat tebing untuk wisatawan yang telah biasa melaksanakannya. Salah satu spot bahkan memiliki kedalaman hingga sekitar 3 m.

Tetapi pantai itu pula menawarkan aktivitas lain semacam memandang pemandangan alam dari atas bukit ataupun menjelajahi kuliner setempat.

  1. Pantai Crystal Bay, Nusa Penida

Pantai Crystal Bay Andrew Hidayat KPK

Masih di Nusa Penida, pantai ini terletak di Desa Sakti. Air lautnya yang jenir membuatnya disebut sebagai Crystal Bay.

Pantai yang dihiasi oleh pasir putih yang lembut ini diapit oleh 2 tanjung yang dipenuhi oleh rerumputan hijau.

Satu hal yang bisa jadi membuat Pantai Crystal Bay bakal susah dilupakan adalah terdapatnya suatu pulau karang kecil di tengah laut

Lokasinya tidak begitu jauh dari bibir pantai yakni sekitar 50 m saja.

Pulau karang bernama Batu Mejineng itu dikatakan sebagai pelindung alami pantai dikala berlangsung terjangan ombak besar.

Selama berada di situ, turis dapat berjemur sembari menikmati matahari terbenam, berenang di pinggir pantai, snorkeling, ataupun scuba diving.

  1. Pantai Melasti, Kabupaten Badung

Pantai Melasti Andrew Hidayat KPK

Pantai yang kerap dijadikan sebagai pusat aktivitas Upacara Melasti pada hari khusus ini terdapat di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan.

Disaat berkunjung ke situ, turis tidak cuma ditawarkan keelokan pemandangan pantai tetapi pula pemandangan air terjun kecil.

Pemandangan bawah lautnya juga tidak kalah menawan. Wisatawan dapat snorkeling buat melihat ekosistem laut yang amat terpelihara.

Untuk menuju Pantai Melasti, kalian akan menempuh 2 bukit kapur yang menjulang besar di bagian kanan serta kiri jalur. Dulu, bukit kapur itu menutupi keindahan pantai sebelum dibelah 2.

  1. Pantai Soka, Kabupaten Tabanan

Pantai Soka Andrew Hidayat KPK

Tempat wisata ini terdapat di Desa Antap, Kecamatan Selemadeg. Berbeda dengan pantai lain, Pantai Soka mempunyai pasir hitam yang lembut serta berkilau.

Pantai Soka mempunyai ombak yang cukup besar serta gelombang air laut yang lumayan kuat. Aktivitas berenang diimbau untuk tidak dilakukan supaya tidak tertarik ombak.

Biarpun begitu, kalian dapat melaksanakan aktivitas lain semacam berjalan- jalan di atas pasri serta mencari beberapa sarang kepiting kecil.

Wisatawan pula dapat menikmati pemandangan batuan karang yang besar di bagian kanan serta kiri pantai, ataupun naik ke atas bukit yang dapat disusuri buat menikmati pemandangan pantai.

Jika mengalihkan pandangan ke bagian barat pantai serta cuaca lagi cerah, kalian dapat melihat megahnya Gunung Batukaru.

  1. Pantai Diamond, Nusa Penida

Pantai Diamond Andrew Hidayat KPK

Hamparan laut Pantai Diamond dihiasi oleh sejumlah tebing karst yang berbentuk meruncing bak permata. Alhasil julukan“ Diamond” juga diberikan pada pantai itu.

Berada di bagian timur Nusa Penida, Pantai Diamond terletak tidak begitu jauh dari Pantai Atuh serta masih dalam satu kawasan yang sama.

Untuk main di zona pantai, turis wajib menuruni anak tangga dari bebatua sejauh sekitar 25 m.

Sembari menuruni anak tangga, kalian dapat menikmati pemandangan lepas pantai dari ketinggian. Setibanya di zona pantai, kalian dapat berfoto- foto ria sembari menikmati indahnya air laut yang sedang jernih.

Kendati begitu, kegiatan berenang dilarang oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta sebab ombaknya yang dianggap berbahaya.

  1. Pantai Yeh Leh, Kabupaten Jembrana-Tabanan

Pantai Yeh Leh Andrew Hidayat KPK

Pantai Yeh Leh berada di perbatasan Kabupaten Jembrana dan Tebanan. Persisnya di Desa Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan.

Bila Pantai Melasti memiliki air terjun kecil, hingga Pantai Yeh Leh mempunyai aliran sungai di bagian utaranya. Keunikan lain dari pantai itu adalah hamparan bebatuan yang memenuhi pantai.

Pesona lain yang ditawarkan Pantai Yeh Leh adalah batuan karang berwarna hijau di pinggir pantai yang hendak nampak dikala air lagi surut.

Terpaut aktivitas yang dapat dilakukan di situ, wisatawan dapat coba memancing sambil memandang pemandangan matahari terbenam.

Bila mau berselancar, Pantai Yeh Leh ialah opsi yang pas karena ombaknya yang cukup besar.

Semoga 10 pantai tersembunyi di Bali dari Andrew Hidayat KPK tersebut bisa menambah pengetahuan kalian sebelum liburan ke Bali.

Article Tags:
· ·
Article Categories:
Travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The maximum upload file size: 50 MB.
You can upload: image.
Links to YouTube, Facebook, Twitter and other services inserted in the comment text will be automatically embedded.